Tak pernah puas dengan si Dia???

Tak ada manusia yang sempurna, begitupun pasangan Anda, Jadi, mengapa Anda selalu merasa ada yang kurang dari diri pasangan? Cari tahu jawabannya! Cari tahu masalahnya!

Kualitas Sperma Tentukan Kesuburan?

SPERMA merupakan indikator penting kesuburan pria. Kualitasnya juga akan menentukan peluang memiliki keturunan. Jika seorang pria dewasa hidup normal dan mampu membuat istrinya hamil, kecurigaan terhadap kualitas spermanya mungkin tak akan diragukan. Sementara bila pria telah menikah bertahun-tahun dan tak juga membuat sang istri hamil, kecurigaan itu pasti muncul dan kebutuhan akan kualitas sperma pun akan menjadi hal mendesak.
Nah untuk Anda yang ingin mengetahui tingkat kesuburan dan segera memiliki keturunan, ada baiknya berikut simak beberapa pandangan dari pakar-pakarnya.
Tes sperma atau sperma analisa (spermiogram) dapat dilakukan di klinik kesuburan. Tapi tes ini dilakukan hanya sebagai penunjang, yang paling penting dilakukan ialah pasutri berkonsultasi dengan ahlinya langsung. Sperma analisa, sambung Anita, harus dilakukan dengan cara diagnosa. Jadi tak hanya sperma saja yang dianalisa, pemeriksaan fisik, dan tahap wawancara pun harus ditempuh. Langkah ini dilakukan agar dapat mengetahui dengan pasti apa penyebabnya dan dapat segera mengambil tindakan lebih lanjut.
Pemeriksaan tambahan yang harus dilakukan ialah USG (ultrasonografi) melihat ada tidaknya kelainan, Anda juga harus melakukan pemeriksaan hormonal untuk mengetahui apakah penyebabnya karena hormon, selain itu kalau ada infeksi maka harus diterapi dulu infeksinya. Produksi sperma tidak hanya dapat dilihat dari kualitasnya, tapi juga kuantitas. Artinya, fisik seorang pria juga harus dijaga. Diyakini atau tidak, pola makan dan pola hidup yang tepat juga dapat memengaruhi produksi sperma. Jadi agar menghasilkan sperma yang baik, pria harus sehat fisik, jasmani, dan rohani. Lebih lanjut, pola dan gaya hidup yang tidak sehat dapat dipengaruhi dari makanan, terpancar polutan, sering merokok dan minum alkohol, dan stres tidaknya pekerjaan.

0 komentar:

Pesan Orang Pintar

Senangnya bila Anda dan pasangan Anda selalu mampu membangun hubungan yang hangat dan mesra. Agar hubungan ini selalu membara, selalulah ukur kadar cinta Anda kepada pasangan Anda.

Investasi Mandiri

Tentang Blog Ini

Blog ini ditulis dengan cara mengumpulkan data dari berbagai sumber dan cerita dari banyak teman. Mungkin banyak yang sudah Anda ketahui atau pernah membacanya, bahkan mungkin sudah mencobanya, tapi tidak ada salahnya untuk membaca lagi, sekedar mengingatkan kembali ingatan Anda akan hasilnya, atau bahkan belum dipraktekkan? he.. he...

Web Search Engine

AlltheWeb :: find it all

Pesan Orang Pintar

Jangan pernah malu untuk mengungkapkan perasaan dan hasrat bercinta Anda, komunikasikan selalu dengan pasangan Anda, dijamin kebahagian akan selalu hinggap di kehidupan Anda.

Investasi Bersama

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP